Salah Kaprah Tentang Asam lambung

Salah Kaprah Tentang Asam lambung

Salah Kaprah Tentang Asam lambung –>> Orang sering mengkaitkan asam lambung dengan maag. Pernyaan ini memang benar, namun ada anggapan yang salah dimasyarakat dengan menganggap bahwa penyakit asam lambung adalah maag. Ini adalah anggapan keliru, karena baik penyakit asam lambung maupun maag punya cirinya masing-masing dan Gejalanyapun berbeda.

Hal ini perlu diketahui, agar dalam melakukan penanganan penyakit, ditangani dengan cara yang tepat, sebab bahan kimia yang dikandung obat-obatan bisa berbahaya bila terjadi kontradiksi dengan penyakit lain yang tengah diderita. Dengna penanganan yang tepat, penyakit yang diderita akan lebih mudah sembuh dan tidak menyebabkan penyakit lain yang lebih berbaaya. Operdosis adalah salah satu akibat dari kesalahan maupun kelebihan penggunaan obat-obatan.

Maag adalah penyakit yang disebakan adanya luka atau peradangan didalam lambung. Maag menimbulkan sakit perih yang cukup lumayan, sebab adanya luka disekitar lambung. Penyebabnya bisa diakibatkan karena penderita memiliki pola makan yang kurang terkontrol atau sebab lain. Contohnya karena sering telat makan, atau karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas dan asam. Semua ini bisa menyebabkan luka dilambung bila dilakukan secara berlebihan. Rasa sakit dari maag ini biasanya beberapa saat akan hilang, namun bila tidak ditangani dengna pola makan yang baik, rasa sakit tersebut akan kambuh. Bahkan bisa mengakibatkan penyakit yang lebih parah

Adapun asam lambung, merupakan kondisi dimana asam yang terdapat dilambung naik ke kerogkongan. Biasanya terjadi bila katup (LES) dalam kerongkongan tidak berfungsi dengna optimal. Katup ini akan selalu tertutup bila tidak sedang menelan makanan, untuk mencegah asam lambung naik. Bila kerja katup melemah, asam di lambung akan naik dan tidak mampu ditahan oleh katup tersebut.

Gejala yang biasanya terjadi adalah adanya rasa seperti terbakar diperut bahkan menjalar sampai ke dada. Mual sampai muntah termasuk diantara gejala dari penyakit ini. Penanganan yang cepat, akan memperkecil parahnya gejala yang muncul.

GERD atau penyakit asam lambung yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan terjadinya komplikasi antara lain seperti penyempitan kerongkongan, pendarahan kerongkongan serta kondisi yang disebut Barrett’s esophagus (terjadi pembentukan jaringan pada dinding kerongkongan seperti yang ditemukan dalam usus). Jika hal ini terjadi, tingkat kronis yan gbisa terjadi adalah munculnya kanker kerongkongan. Faktor resiko seseorang untuk mengalami asam lambung adalah obesitasi, tidur terlentang setelah makan, merokok, alkohol, kopi dan stres. Kopi dengan sendirinya akan meningkatkan asam lambung, sama halnya dengan stress.

Salah Kaprah Tentang Asam lambung, merupakan hal yang berbahaya, karena bila penanganan yang dilakukan salah bisa mengakibatkan parahnya penyakit tersebut. . Dengan ini, pengnanan yang tepat semoga bisa memberikan dampak yang lebih baik bagi kesehatan anda dan keluarga.

Cara Menurunkan Asam Lambung Tinggi Alami

 

Iklan
Ditulis dalam Tanpa kategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: